Demi Timnas, MU Lepas Fachruddin Aryanto ke Persija

Bek Madura United FC, Fachruddin Wahyudi Aryanto
Sumber :
  • instagram.com/fachruddinjt/

VIVA – Kepindahan Fachruddin Aryanto dari Madura United ke Persija Jakarta bukan rumor belaka. Manajemen Laskar Sape Kerrab membenarkan jika bek 30 tahun ini akan hijrah ke Persija pada putaran kedua Liga 1.

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Manajer MU, Haruna Soemitro mengatakan jika Fachruddin sudah resmi dilepas ke Persija dengan status pinjaman. Namun baru bisa turun di putaran kedua dan masih bisa dipakai MU di tiga laga sisa putaran pertama. 

"Resmi kami lepas setengah musim dengan status kita pinjamkan. Opsinya,  kalau tahun depan Madura membutuhkan tenaganya, dia akan dipanggil kembali," ujar Haruna.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Salah satu alasan MU melepas Fachruddin ke Persija, ujar Haruna, mempertimbangkan kariernya bermain di Timnas Indonesia. Sebab, selama putaran pertama palang pintu andalan musim lalu itu jarang tampil sejak menit pertama. Itu membuatnya terlempar dari skuat Timnas. 

Selain menit bermain kurang, ada empat pemain MU yang sudah dipanggil Timnas. Bahkan, penjaga gawang M. Ridho terpaksa juga ditinggalkan oleh Timnas karena jumlah pemain MU yang terpanggil sudah empat pemain. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Empat pemain MU yang terpanggil Timnas senior adalah Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Zulfiandi dan  Beto Goncalves. MU tercatat menjadi tim terbanyak yang menyumbang pemain ke Timnas bersama Bali United.

"Kita juga pertimbangkan karier Fachruddin untuk bisa kembali ke Timnas lagi. Solusinya, memberikan menit bermain yang memungkinkan Fachruddin mendapatkan kembali performanya. Persija menjamin Fachruddin bisa tampil sebagai starter,” ujarnya. (ren)

Dua pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan Martin Odegaard

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Arsenal harus tetap bermimpi bisa merebut gelar juara Premier League. Martin Odegaard yang menyampaikan hal tersebut guna membakar semangat rekan setimnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024