Matikan Comvalius, Kunci Sukses Bali United Bungkam Arema FC

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra dan bomber Ilija Spasojevic
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Bali United sukses membungkam tamunya, Arema FC dengan skor 2-1. Kemenengan itu dianggap Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra dianggap wajar, karena anak asuhnya telah bekerja keras

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

"Kita bagus bermain pada babak pertama. Tim lawan punya kualitas bagus. Di babak kedua kita tetap bekerja keras. Kita mau menang di kandang,. Hasil ini saya kira cukup fair," kata Teco usai laga, Minggu malam, 24 Agustus 2019. 

Teco membocorkan kunci suksesnya memenangkan laga kontra Singo Edan. Katanya, hal itu lantaran anak asuhnya sukses mematikan pergerakan penyerang Arema FC, Sylvano Comvalius.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

"Comvalius kita matikan dia. Lini belakang kita bermain bagus untuk mematikan pergerakan Comvalius," ujarnya.

Di sisi lain, Teco menyoroti gol indah yang diciptakan Makan Konate.

Bek Asing Persib Bandung Siap Tampil All Out Lawan Bali United

"Gol Makan Konate bagus," ujarnya. 

Soal dua gol timnya yang diciptakan melalui sundulan, Teco mengaku hal itu sesuai dengan apa yang selama ini dilakukannya dalam sesi latihan. 

"Kita latih crossing, utamanya kepada Spaso sebagai target man," ucap dia. 

Penggawa Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic senang timnya berhasil memenangkan laga. Katanya, semua lini bekerja keras sehingga membuahkan tiga point. 

"Di tim ini ada banyak pemain. Kita lihat semua pemain bekerja keras di semua lini. Saya merasa sangat nyaman bermain. Belum ada hasil seri di sini, apalagi kalah. Saya buka ruang untuk mereka, mereka menciptakan peluang buat saya," papar dia.

Soal emosionalnya dia usai mencetak gol ditampiknya lantaran dibandingkan dengan Sylvano Comvalius yang notabene mantan penyerang Serdadu Tridatu. 

"Saya selalu termotivasi untuk Bali United. Soal dibandingkan dengan pemain lain, saya hanya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan, yaitu mencetak gol," tutur dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya