Perbedaan Indonesia dan Malaysia di Mata Beto

Striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves rayakan gol ke gawang Vanuatu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras

VIVA – Striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves, angkat bicara mengenai kekuatan Malaysia jelang bentrok kedua tim pada laga perdana penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 5 September 2019.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Diketahui, Beto sebelumnya pernah merumput di Malaysia bersama Penang pada tahun 2015-2016. Beto menilai ada perbedaan yang signifikan antara sepakbola di Indonesia dan Malaysia.

Beto menjelaskan, perbedaan permainan Indonesia dan Malaysia. Menurutnya, gaya main Malaysia lebih lambat ketimbang Indonesia.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

"Saya lihat Malaysia ini memang model permainananya hampir sama seperti Indonesia, tapi mereka main lebih pelan," kata Beto kepada wartawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa 3 September 2019.
 
"Beda dengan kami yang lebih cepat, jadi hal ini bisa menyulitkan kami karena permainan pelan mereka itu dari kaki ke kaki, yang membuat bolanya menjadi lebih cepat ketika menyerang," ucapnya.

Selain itu, Beto juga mengakui bahwa sepakbola Indonesia lebih maju daripada Malaysia. Ia pun sangat yakin, dengan perspektif tersebut, Indonesia bisa mengungguli Malaysia di pertandingan nanti.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Tapi, saya pikir secara keseluruhan, sepakbola Indonesia lebih maju dan lebih cepat berkembang. Sedangkan dari segi permainan, Indonesia juga lebih dewasa. Jadi, saya pikir kami punya kesempatan emas untuk menang," ucapnya.

Sudah tahu siapa saja 'wajah-wajah Garuda baru' dalam skuat Timnas Indonesia? Cek selengkapnya pada RABONA di bawah ini:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya