Beto Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas dari Malaysia

Pemain Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

VIVA – Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, mengakui, padatnya jadwal kompetisi Liga 1 membuat pemain kelelahan saat membela timnas. Itu menjadi penyebab timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia 2-3, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 5 September 2019. 

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Beto mengatakan, permainan rekan-rekannya sebenarnya sudah cukup bagus. Namun, fisik Malaysia memang lebih bugar dibandingkan pemain Indonesia. 

"Ya sulit buat kami, kita sudah unggul 2-1, main sudah cukup bagus. Liga masih berjalan, terkadang dua kali dalam sepekan," kata Beto. 

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

"Sampai di pemusatan latihan (TC) Timnas, jadi sedikit istirahat. Coach Simon McMenenmy sudah berbicara dengan kita. Babak kedua memang ada rasa capek. Kami masih ada waktu untuk recovery dan istirahat jelang lawan Thailand (10 September)," tambah pemain Madura United ini. 

Menurut Beto, para pemain Indonesia harus memiliki kepercayaan diri untuk laga melawan Thailand. Selain itu, pemain juga harus mulai fokus untuk menghadapi Thailand. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Sementara itu, pada laga tersebut oknum suporter Indonesia membuat ulah. Mereka memasuki lapangan saat pertandingan sedang berlangsung, dan mengakibatkan laga terhenti beberapa saat. 

Ulah oknum suporter berlanjut usai pertandingan. Beto pun menyayangkan kejadian tersebut.

"Kita sebenarnya sudah fokus dengan pertandingan. Tiba-tiba ada masalah tersebut, dan membuat kita terpecah," jelas Beto. 

"Kita harus menenangkan mereka. Itulah yang membuat fokus kami terpecah," katanya. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya