Semen Padang Bantah Ancam Walk Out saat Lawan Persib

Duel Persib Bandung vs Semen Padang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nz

VIVA – Semen Padang sukses mencuri poin di markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019, kedua tim meraih hasil imbang 1-1. 

Turnamen Sepakbola Berhadiah Rp74 Juta Bakal Hibur Masyarakat Subang Jelang HUT RI

Pada pertandingan tersebut ada kejadian menarik. Para pemain Kabau Sirah menepi ke pinggir lapangan hingga pertandingan sempat berhenti beberapa menit. 

Kejadian ini bermula ketika skuat Maung Bandung mendapat hadiah penalti di menit 62. Semen Padang yang terlihat tidak puas dengan keputusan wasit memilih untuk menarik pemainnya seolah mengancam walk out. 

Pelatih Persib Bandung Harap Bobotoh Birukan Si Jalak Harupat di Final Liga 1

Asisten Pelatih Semen Padang, Welliansyah, membantah bahwa timnya akan melakukan walk out. Welliansyah mengaku hanya memberi instruksi agar anak asuhannya bermain lebih sabar. 

"Yang jelas saya ingatkan pada semua pemain, kamu gak usah protes, kamu sabar. Saya memiliki kepercayaan pada semua pemain, tetap jalan normal," jelas Welliansyah usai laga. 

PT LIB Sebut Komunikasi dengan FIFA Jadi Kunci Sukses VAR di Championship Series Liga 1

"Bukan saya mau berhenti, tidak, tetap jalan. Saya ingatkan pemain jaga emosi, sabar, terima, itu keputusan wasit nanti juga ada yang menilai. Tidak ada lagi unsur yang lain," lanjutnya. 

Secara permainan, Welliansyah mengaku sangat puas dengan kinerja timnya. Para pemain mampu menjalankan strategi pelatih dengan baik. 

"Mungkin saya malam ini sangat bahagia sekali. Skema kami berjalan dengan baik. Kita sedikit bermain dengan compact defend, kita mengandalkan counter attack, terbukti kita di babak kedua bisa memanfaatkan ini," katanya. 

Di samping itu, dia juga memuji performa para pemain anyarnya, yang mampu memberikan banyak kontribusi terhadap tim. Sepanjang pertandingan mereka tampil apik. 

"Ini luar biasa, dengan waktu singkat, semua pemain baru menunjukkan motivasi yang sangat baik. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik," paparnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya