Kata Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Mandul Lawan Tira Persikabo

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi (11-9-19)

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menjalani laga uji coba melawan klub Liga 1 2019, Tira Persikabo. Pertandingan digelar di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Sabtu 12 Oktober 2019. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Namun, sepanjang 90 menit, Timnas U-19 gagal mencetak gol. Alhasil, skor bertahan 0-0 hingga laga usai.

Bagi Timnas U-19, duel kontra Tira Persikabo, merupakan bagian dari persiapan menuju kuaifikasi Piala AFC 2020 pada 6-10 November mendatang. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Meski gagal mencetak gol, Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memberikan pujian kepada pemainnya. Menurut Fakhri, Rendy Juliansyah cs sudah menjalankan instruksi yang ia berikan. Di samping itu, lawan-lawan yang dihadapi juga merupakan para pemain profesional.

"Secara keseluruhan, pemain bermain baik hari ini. Saya juga berterima kasih kepada Tira Persikabo, yang tampil seperti apa yang saya inginkan. Pertandingan ini menjadi modal bagus buat kami, untuk menghadapi laga-laga berikutnya," kata Fakhri kepada wartawan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Setelah ini, Timnas U-19 akan beruji coba dua kali dengan China. Rencananya, duel bakal digelar di dua tempat, yaitu 17 Oktober di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan 25 Oktober di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Terkait pertandingan kontra China, Fakhri mengaku belum punya gambaran mengenai permainan lawannya. Tetapi, dia yakin para pemainnya tidak kalah kualitas dari China.

"Bagaimanapun penampilan tim China, kami akan bermain dengan cara kami," ucap pelatih asal Aceh tersebut.

Sementara itu, di Kualifikasi Piala AFC U-19, Indonesia tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Indonesia mendapatkan keuntungan, karena berstatus sebagai tuan rumah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya