Lawan China, Timnas Indonesia U-19 Punya Misi Khusus

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (16-10-19)

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menyimpan misi khusus jelang duel melawan China dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 17 Oktober 2019.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini mengatakan laga melawan China merupakan salah satu cara mengenali kekuatan lawan yang akan dihadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2020, November 2019 mendatang.

"Kita beruntung bisa ujicoba bertemu sama China karena nanti di Kualifikasi Piala Asia kita akan bertemu dengan tim dari Asia Timur juga, yaitu Korea Utara. Jadi ini kesempatan bagus menurut saya,” imbuhnya.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Selain satu grup dengan Korea Utara, Indonesia juga akan menghadapi Hong Kong dan Timor Leste. Secara kasat mata, kekuatan Korea Utara lebih kuat dan akan menjadi rival paling berat.

"Selama ini kita kurang uji coba dengan tim-tim dari Asia Timur. Semoga China memberikan tekanan kepada kami dan kita tahu apa yang harus dilakukan nanti," harapnya.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Menghadapi China, lanjut Fakhri, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan persiapan selama dua pekan. Termasuk sebelumnya sudah menggelar dua kali laga uji coba menghadapi Tim Pra PON DKI dan tim Liga 1, Tira Persikabo.

“Ini uji coba ketiga kami, persiapkan selama dua minggu dan semua sudah siap kecuali satu pemain yang cedera, Zakiri. Semoga China nanti memberikan tekanan kepada kami, ” ucap Fakhri.

Disinggung bermain di Stadion GBT Surabaya, Fakhri mengantakan sangat antusias. Sebab, selama ini para pemain sudah akrab dengan Jawa Timur karena sebagian besar jebolan Timnas U-16 yang pernah memboyong gelar juara Piala AFF di Sidoarjo.

"Tiga bulan lalu, kita juga menggelar TC di Sidoarjo. Bermain di Jawa Timur tentu sangat antusias. Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi tim ini," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya