Gelandang Timnas U-23 Sebut 2 Tim Mengerikan di Fase Grup SEA Games

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Sani Rizki Fauzi.
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Ujian berat akan dihadapi timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019. Mereka akan berebut tiket lolos dari fase grup dengan sejumlah tim unggulan. 

Nama Polri Dipertaruhkan, Bhayangkara FC Jangan Sampai Terdegradasi

Ya, skuat asuhan Indra Sjafri berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Dan hanya ada dua tim yang akan lolos ke babak semifinal SEA Games 2019. 

Bintang baru timnas U-23, Sani Rizki menyebut dua tim yang berpotensi merepotkan Garuda Muda. Mereka adalah Thailand dan Vietnam. 

Sani Rizki Mengganas, Bhayangkara FC Pecundangi Bali United

"Kalau saya sebagai pemain ya kita fokus di latihan lebih siap lagi untuk siap di SEA Games. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik di Grup B dan bisa dapat emas," kata Sani kepada wartawan, ketika ditemui di Lapangan ABC, Kawasan Gelora Bung Karno Senin 21 Oktober 2019.  

"Yang diwaspadai pertama Thailand dan kedua Vietnam. Dan yang lain juga kita harus fokus dan tidak meremehkan. Tapi yang diwaspadai itu Thailand dan Vietnam," lanjut dia. 

Tekad Sani Rizki Usai Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Untuk informasi, Thailand adalah tim dengan status juara bertahan. Mereka adalah juara SEA Games di edisi 2001, 2003, 2005, 2007, 2013, 2015 dan 2017). 

Sementara Veitnam belum pernah mendapat medali di SEA Games namun performa mereka belakangan menanjak setelah dilatih Park Hang-seo. 

Dia membawa Vietnam ke Piala AFC 2019 dan masuk empat besar Asian Games 2018 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya