PR Besar Indonesia Jelang Helat Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
Sumber :
  • https://twitter.com/PSSI

VIVA – Sejarah baru menghampiri Indonesia setelah ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun masih ada masalah yang wajib diselesaikan oleh Indonesia. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Salah satunya adalah lapangan latihan yang pastinya dibutuhkan oleh negara peserta. PSSI mengajukan 10 stadion yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Termasuk Stadion Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta. 

Ada juga, Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Pakansari (Bogor), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo) serta Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Bali). 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Namun beberapa venue tersebut tidak punya lapangan latihan yang memadai. Hanya GBK yang diakui oleh Executive Committe (Exco) PSSI, Refrizal yang lulus dalam persyaratan ini. 

"Ini yang menjadi kebiasaan, ya. Saat bikin stadion, ya, stadion saja. Kalau mengikuti FIFA, mestinya lapangan pertandingan itu mesti ada lapangan latihan yang sesuai juga dengan standar FIFA," kata Refrizal kepada wartawan. 

Timnas Indonesia U-19 Sekarang Lebih Bagus Ketimbang Era Elkan Baggott

"Seperti GBK. Kan mereka ada Lapangan A, B, dan C. Nah, mestinya setiap bikin stadion, ya, kayak GBK ini," lanjut dia. 

Piala Dunia U-20 adalah ajang yang diselenggarakan FIFA dalam jangka waktu dua tahunan. Ajang tersebut akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022