Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Ini Kemenangan Insan Sepakbola

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

VIVA – Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu unggul telak dari pesaingnya Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono. Iwan memperoleh 82 suara dari 85 voters. Adapun tiga suara lainnya dianggap tidak sah. 

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

Iwan mengatakan, keberhasilannya menjadi Ketum PSSI bukan hanya kemenangan untuk dirinya sendiri. Tapi, dia menyatakan bahwa kemenangan itu milik semua insan sepakbola.

"Tentunya semua bertekad untuk memajukan sepakbola yang amat kita cintai ini. Kita juga harus bersyukur bahwa kita mendapatkan kepercayaan dari FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021," kata Iwan kepada wartawan.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

Iwan mengatakan, tugas besar sudah menanti di depan mata. Piala Dunia U-20 menurutnya bukan hanya tugas PSSI, melainkan pekerjaan semua masyarakat Indonesia.

"Saya ketemu Presiden FIFA di Bangkok secara khusus membahas masalah Piala Dunia U-20 2021, jadi ini pekerjaan besar buat kita semua," ucapnya.

Iwan Budianto Minta Namanya Dihapus dari Calon Waketum PSSI

"Kepercayaan dari teman-teman voters  dan insan sepakbola semuanya ini yang membuat kami bertekad untuk bekerja maksimal semuanya dengan dukungan mereka," tutur pria 57 tahun itu. [mus]
 

Rapat Komite Eksekutif PSSI

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat pada Rabu 3 April 2024 di Jakarta. Dalam rapat tersebut, diambil keputusan untuk menetapkan waktu Kongres Tahunan PSSI.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024