Dituding Cemarkan Nama Baik Iwan Bule, Vijaya Fitriyasa Dipolisikan

Vijaya Fitriyasa, calon Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • Dok. Panitia

VIVA – Calon Ketua Umum PSSI, Vijaya Fitriyasa dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik. Diduga, ia mencemarkan sang rival, Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, yang akhirnya terpilih sebagai Ketum PSSI.

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

Laporan tersebut dibuat oleh seorang warga bernama Samuel Parasian Simabela pada Jumat, 1 November 2019. Polisi pun telah membenarkan adanya laporan tersebut.

"Iya betul (ada laporan tersebut)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyasakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu, 2 November 2019.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

Vijaya dipolisikan buntut dari video yang diunggah oleh akun Youtube Najwa Shihab. Diduga, Vijaya mencemarkan nama baik Iwan Bule saat diundang sebagai narasumber dalam acara salah satu televisi swasta, Mata Najwa tanggal 30 Oktober 2019.

Laporan tersebut teregister dalam nomor laporan LP/7043/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019. Adapun, laporan itu dibuat oleh Samuel Parasian Sinambela. 

Iwan Budianto Minta Namanya Dihapus dari Calon Waketum PSSI

Vijaya disangkakan Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.
 

Rapat Komite Eksekutif PSSI

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat pada Rabu 3 April 2024 di Jakarta. Dalam rapat tersebut, diambil keputusan untuk menetapkan waktu Kongres Tahunan PSSI.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024