Borneo FC Terlena, Badak Lampung Curi 1 Poin di Segiri

Para pemain Borneo FC merayakan gol
Sumber :
  • Borneofc.id

VIVA – Borneo FC menjamu Perseru Badak Lampung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa 5 November 2019. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bertindak sebagai tuan rumah, Borneo tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi jika melihat klasemen. Posisi Borneo dengan Badak Lampung bak langit dan bumi.

Pasukan Mario Gomes memulai laga dengan berada di posisi keempat dengan poin 41. Sementa tim tamu di peringkat ke-15 dengan poin 26.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Namun demikian, Borneo kesulitan untuk mencetak gol cepat. Gempuran Pesut Etam baru berbuah gol pada menit ke-39. Adalah Matias Conti yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol pemain asal Argentina itu dicetak melalui tendangan first time dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Terens Puhiri. Kiper Daryono gagal menghalau bola dan skor berubah 1-0 untuk Borneo.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Setelah gol itu, Borneo menurunkan intensitas serangan. Di samping itu, Badak Lampung masih kesulitan mencetak gol. Alhasil, tak ada lagi gol yang tercipta hinga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Borneo yang sudah unggul lebih memilih untuk melakukan penguasaan bola.

Sementara Badak Lampung bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik memanfaatkan kesalahan pemain Borneo.

Belum ada gol tambahan hingga menit ke-80. Tapi, Badak Lampung mulai meningkatkan intensitas serangannya. Sebaliknya, Borneo seperti kehilangan konsentrasi.

Musibah datang pada masa injury time. Borneo terlena, Badak Lampung mampu menciptakan gol penyeimbang. Mimpi buruk Borneo dibuat oleh Aulia Hidayat. 

Memanfaatkan umpan Conti dari dalam kotak penalti, Aulia berhasil mencetak gol melalui tandukannya. Tak lama setelah gol itu, wasit meniupkan peluit panjang, tanda akhir pertandingan. Borneo harus gigit jari setelah diberi harapan palsu. Mereka terpaksa berbagi angka dengan Badak Lampung.


Susunan Pemain: 

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu (GK) Wildansyah, Abdul Rahman, Juan Alsina, Firdaus Ramadhan, Makarius Suruan, Sultan Samma (Wahyudi Hamisi 74'), Renan Silva, Terens Puhiri (Ambrizal Umanailo 71), Sihran Amarullah (Ilhamsyah 89'), Matias Conti.

Perseru Badak Lampung: Daryono (GK), Kurniawan Karman, Antony Golec, Reva Adi Utama, M. Zainan Haq, Akbar Tanjung, Marcus Vinicius, Saepuloh Maulana (Aulia Hdayat 72'), Suhandi (Dalmiansyah Matutu 85'), Hariyanto Panto (81'),Fernando Jose Gomes Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya