Jadi Salah Satu Pemain Terbaik ASEAN, Apa Kata Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak
Sumber :
  • persija.co.id

VIVA – Bintang Persija, Riko Simanjuntak, terpilih masuk daftar ASEAN Best Starting XI 2019. Artinya, Riko masuk daftar 11 pemain terbaik di Asia Tenggara.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Penghargaan itu diterima Riko dalam acara AFF Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, Jumat malam, 11 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Riko masuk Starting XI sebagai trio penyerang, bersama Norshahrul Idlan Talaha dari Malaysia dan Nguyen Quang Hai dari Vietnam.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Secara pribadi, Riko mengaku tidak menyangka bisa meraih penghargaan tersebut. Pemain 27 tahun ini juga memaknai hal itu sebagai pencapaian luar biasa dalam kariernya sejauh ini.

“Penghargaan luar biasa di karier saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapaian yang luar biasa di karier saya,” ujar Riko, seperti dikutip laman resmi Persija.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

“Saya persembahkan untuk semua elemen sepakbola Indonesia. Dan ini juga sebagai pendorong agar sepakbola Indonesia lebih baik lagi ke depannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Semen Padang itu juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besarnya, ofisial Timnas Indonesia, dan juga pada suporter Timnas yang terus menerus mendukung Skuat Garuda. Termasuk tentunya terima kasih terhadap dukungan dari seluruh elemen Persija dan The Jakmania.

“Tentunya ini juga tidak lepas dari dukungan baik suporter Indonesia maupun Jakmania dan juga termasuk teman-teman yang berjuang di lapangan termasuk tentunya teman-teman di Persija,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya