Fakhri Husaini Pamit Usai Bawa Timnas U-19 ke Piala Asia, Ada Apa?

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (18-10-19)

VIVA – Fakhri Husaini berpamitan usai membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020 mendatang. Armada Garuda Nusantara baru saja meletakkan kakinya di Piala Asia U-19 setelah berhasil menjadi juara Grup K.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Pada laga pamungkas melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 10 November 2019, Timnas U-19 bermain imbang 1-1. Tambahan satu angka membuat Timnas U-19 mengoleksi tujuh poin.

Namun, pada sesi jumpa pers setelah pertandingan, Fakhri malah berpamitan. Pelatih asal Lhokseumawe tersebut mengatakan akan kembali lagi sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Dia juga menyampaikan pesan agar para pemain untuk tidak cepat puas. Fakhri menyebut, setelah pertandingan berakhir, dia bukan lagi pelatih Timnas U-19.

Fakhri Husaini

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Usut punya usut, kontrak Fakhri memang berakhir setelah laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-19. Soal perpanjangan kontrak, Fakhri tak mau berkomentar.

Namun, Fakhri berharap agar PSSI memakai pelatih lokal untuk menangani Timnas U-19 di Uzbekistan dan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya sudah selesai sebagai pelatih di Timnas U-19. Saya berpesan kepada pemain siapa pun pelatih di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021, semua harus bermain maksimal," kata Fakhri.

"Buat saya paling penting sudah memberi rasa bangga kepada bangsa. Rekomendasi saya pelatih lokal karena di dunia ini tidak ada pelatih asing yang memahami Indonesia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya