Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Harus Manfaatkan Momentum

Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus.
Sumber :
  • VIVAnews / Zulfikar Husein

VIVA – Legenda sepakbola asal Jerman, Lothar Matthaeus, menjelaskan, Indonesia harus memanfaatkan momentum terpilihnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sebagai upaya mengenalkan diri ke seluruh pecinta sepakbola di dunia.

Timnas Indonesia U-19 Sekarang Lebih Bagus Ketimbang Era Elkan Baggott

Matthaeus menilai, terpilihnya suatu negara sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia memberikan banyak dampak positif. Sebab perkembangan sepakbola tuan rumah akan disorot dan menjadi perbincangan para penggemar dari seluruh dunia.

"Perhatian dunia akan tertuju pada Indonesia, maka menjadi tuan rumah harus mempersiapkan diri dengan fokus dan harus bisa berkompetisi," kata Matthaeus di Jakarta, Kamis 14 November 2019.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Ditambahkan, Matthaeus, jika sebuah negara bisa sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kemungkinan besar negara tersebut bakal mendapatkan kesempatan untuk jadi tuan rumah Piala Dunia senior.

"Menyelenggarakan turnamen seperti Piala Dunia U-20 sebenarnya tahapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia ke depannya. Itu seperti yang telah dilakukan oleh Rusia dan Qatar," ucapnya.

Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Dapat Perintah Khusus dari Jokowi

Setelah berhasil terpilih menyelenggarakan Piala Dunia U-20 tahun 2021, Indonesia juga sedang menjajaki peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama 9 negara lain di Asia Tenggara.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, tak menutup kemungkinan Timnas U-19 diperkuat pemain keturuna di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022