Cukup Hasil Seri, Sriwijaya FC Tetap Incar Kemenangan di Derby Andalas

Skuat Sriwijaya FC di Liga 2 2019
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana

VIVA – Persiraja Banda Aceh bakal menjadi ujian terakhir Sriwijaya FC pada penyisihan Grup A babak delapan besar Liga 2. Derby Andalas ini menjadi penentu bagi Laskar Wong Kito untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu besok, 16 November 2019. Di saat bersamaan, Mitra Kukar akan menghadapi Persewar Waropen yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Di laga terakhir ini, Sriwijaya FC sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan satu tiket ke fase selanjutnya. Demikian pula bagi Persiraja. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi empat poin, unggul tiga angka dari Mitra Kukar dan Persewar.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Dengan demikian, jika duel dua tim asal Sumatera ini berakhir tanpa pemenang, maka dapat dipastikan kedua tim yang melaju ke semifinal. Tambahan satu angka, membuat Sriwijaya FC di posisi kedua dan Persiraja di peringkat teratas sudah tidak mungkin lagi dikejar Mitra Kukar dan Persewar.

Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Kendati sudah berada di atas angin, Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi menegaskan, timnya akan tetap tampil all out, ngotot, dan kerja keras. Dia menyebut tetap mengincar kemenangan meskipun hasil seri sudah cukup menjamin posisi Sriwijaya FC.

“Pertandingan terakhir besok sangat menentukan bagi semua tim. Semoga kita bisa memenangkan pertandingan. Minimal kita tidak sampai kalah karena posisi kita masih cukup rawan,” kata Kas Hartadi, Jum’at, 15 November 2019.

Pada laga ini, Kas menyebut hanya satu pemain yang kemungkinan bakal absen, yakni Ryan Wiradinata. Selebihnya, semua pemainnya dalam kondisi bugar dan siap tempur meladeni Laskar Rencong.

Mengenai persiapan, mantan pelatih Kalteng Putra itu berujar telah mempersiapkan tim secara matang. Kurang garangnya lini depan pada dua laga sebelumnya sudah dibenahi. Kas berjanji anak asuhnya anak tampil lebih variatif agar dapat mengkreasi banyak peluang mencetak gol.

Sedangkan untuk meredam kegarangan lini depan Persiraja, Kas telah menginstruksikan Ambrizal cs agar tampil lebih solid. Terutama dalam mengantisipasi serangan balik tim lawan yang dibekali skill dan kecepatan di atas rata-rata.

“Lini depan Persiraja punya kecepatan. Mereka sangat mengoptimalkan kecepatan dalam membangun serangan. Cara meredamnya kita harus punya compact defend yang kuat.” [mus] 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya