Segini Harta Kekayaan Jackie Chan Usai Penampilan Terbarunya Bikin Pangling

Jackie Chan di Usia 70 Tahun
Sumber :
  • @gilafilmid

Jakarta – Nama Jackie Chan kembali menjadi pusat perhatian warganet di media sosial usai terlihat dengan penampilan berbeda baru-baru ini. Penampilan terbaru sang aktor membuat para penggemar pangling sekaligus merasa sedih. 

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sebab, legenda film dan bintang laga Hong Kong itu saat ini telah berusia 69 tahun dan tampil menua dengan rambut putih dan janggut yang penuh uban. Penampilan terbarunya ini diketahui ketika sang aktor tampil dalam sebuah acara di Sichuan, China

Namun, menurut harian China, Lianhe Zaobao, penampilan terbaru Chan yang tampak tua baru-baru ini mungkin saja disebabkan oleh kemunculannya dalam film berjudul Strange Family. Dalam film itu, ia berperan sebagai pria tua yang menderita penyakit Alzheimer. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Jackie Chan di Usia 70 Tahun

Photo :
  • @gilafilmid

Dia sempat salah mengintimidasi pemuda sebagai putranya, tapi tetap membantu mencapai mimpinya. Penampilan tersebut membuat para penggemarnya kaget karena belum lama ini ia juga muncul dengan rambut hitam untuk perusahaan investasi di Indonesia bersama V BTS. 

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Meski demikian, ia sampai saat ini masih aktif bermain film di usianya yang saat ini hampir menginjak tujuh dekade. Dia bisa menghasilkan film-film dengan nilai mencapai US$2,6 miliar di seluruh dunia atau setara Rp40,7 triliun.

Karena itu, tidak mengherankan bahwa setelah membintangi lebih dari 200 film, Jackie Chan dikabarkan memiliki kekayaan bersih sekitar US$400 juta atau setara Rp6 triliun pada 2023. Salah satu film tersuksesnya adalah Rush Hour yang telah meraup US$845 juta. 

Jackie Chan

Photo :
  • Instagram/Jackie Chan

Kemudian, pada 2016 silam, Jackie Chan juga sempat menduduki jajaran aktor dengan bayaran tertinggi kedua di seluruh dunia, menurut Forbes yang mengatakan bahwa dia menghasilkan US$61 juta berkat menjadi Raja Box Office China. 

Selain itu, dia juga sempat membintangi franchise Monkey King dan terus mendapatkan lebih banyak uang dari sana. Tahun 2020, Forbes melaporkan Jackie telah mendapatkan US$40 juta dalam perannya di "The Mystery of Dragon Seal: Journey to China" dan "Project X-Traction". 

Dengan banyaknya bayaran yang diterima, pada 2012 dia mengonfirmasi bahwa awalnya Jackie bermaksud menyumbangkan setengah kekayaannya untuk amal dan memberikan sisanya untuk keluarga. Namun, dia berubah pikiran dan memutuskan untuk menyumbangkan 100 persen untuk amal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya