Video Keributan Pemain Timnas U-22 dan Singapura di Akhir Laga

Pertandingan antara Timnas U-22 menghadapi Singapura
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Keributan antar pemain terjadi di akhir laga (90+1') saat timnas Indonesia U-22 menaklukkan Singapura 2-0 dalam lanjutan penyisihan Grup B SEA Games 2019, Kamis malam 28 November 2019.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Di akhir pertandingan, bintang Timnas U-22, Egy Maulana Vikri mendapat pengawalan superketat dan kakinya dapat tendangan dari pemain Singapura. Salah seorang pemain Singapura sempat terlihat menyikut Egy yeng merangsek maju.

Sejumlah pemain Timnas U-22 pun bereaksi cepat dan langsung menghampiri untuk membela Egy yang dikerubungi tiga pemain Singapura. Keributan antar pemain pun tidak terelakkan. Aksi saling dorong antar pemain berlanjut. 

Vietnam Puncaki Klasemen Grup B SEA Games 2023 Usai Gasak Singapura 3-1

Beruntung, kericuhan bisa diredam setelah wasit turun tangan. Dan laga yang sudah memasuki injury time pun berlanjut hingga usai. Skor 2-0 untuk Timnas U-22 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Lihat videonya di bawah ini:

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Portugal Pesta Gol, Inggris dan Italia Gemilang

 
Seperti diketahui, Timnas U-22 melanjutkan tren positif di ajang SEA Games 2019. Garuda Muda meraih kemenangan 2-0 saat bentrok dengan Singapura di laga kedua babak penyisihan Grup B, Kamis malam kemarin. 

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, laga awalnya berjalan alot. Kedua tim tampil berhati-hati dengan sesekali memanfaatkan kesalahan lawan. Indonesia cukup kesulitan membongkar pertahanan The Lions. 

Peluang Indonesia baru tercipta di menit ke-23 melalui Firza Andika. Dia melewati beberapa pemain belakang Singapura, tapi belum bisa membahayakan penjaga gawang lawan. Skor 0-0 masih bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Peluang emas mereka ciptakan di menit ke-53 melalui Egy Maulana Vikri. Usai melewati beberapa pemain belakang lawan, dia melepas sepakan yang masih bisa dibendung kiper Singapura.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-64. Diawali dari umpan lambung dan berhasil dikontrol oleh Osvaldo Haay, dia melanjutkan dengan sepakan ke arah kolong kiper Singapura. Indonesia unggul 1-0. 

Dominasi Garuda Muda berlanjut, mereka menciptakan gol kedua 10 menit berselang. Osvaldo meliuk-liuk melewati beberapa pemain The Lions, dilanjutkan umpan mendatar yang dimaksimalkan oleh Asnawi Mangkualam. Skor 2-0 untuk skuat asuhan Indra Sjafri bertahan hingga usai. 

Kemenangan ini membuat Indonesia Indonesia sementara duduk di posisi ke-2 klasemen Grup B dengan enam poin dari dua laga. Garuda Muda punya poin serupa dengan Vietnam, namun kalah produktivitas gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya