Klasemen Grup B Piala AFF: Vietnam ke Puncak Kangkangi Malaysia

Pemain Vietnam merayakan gol
Sumber :
  • AFF

VIVA Bola – Piala AFF 2022 menghadirkan dua laga seru Grup B pada Selasa 27 Desember 2022. Hasilnya klasemen mengalami perubahan, siapa pemimpin klasemen terkini?

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Duel yang paling menyorot perhatian adalah Vietnam versus Malaysia. Digelar di My Dinh National Stadium menjadi milik The Golden Stars, dukungan dari publik sendiri membuat permainan Vietnam trengginas.

Tiga gol bersarang di gawang Harimau Malaya masing-masing melalui Nguyen Tien Linh (28') lalu penalti Que Ngoc Hai (64[') dan Nguyen Hoang Duc (83'). 

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Singapura kalahkan Laos di Piala AFF 2022

Photo :
  • twitter.com/FASingapore

Selanjutnya ada duel antara Laos versus Singapura. Status tuan rumah tidak bisa dimanfaatkan laos, mereka takluk dengan skor 0-2. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Dua gol The Lions diciptakan Irfan Fandi menit ke-32 dan Shawal Anuar di menit akhir. Tambahan tiga poin membawa Singapura kini mengoleksi 6 poin dari 2 laga. 

Mereka memiliki poin sama dengan Malaysia (2) dan Vietnam (1) tapi kalah selisih gol. Vietnam sendiri belum melakoni laga ketiga.

Sementara posisi keempat dihuni Myanmar yang belum sekalipun mendapat poin. Begitu juga Laos yang ada di posis juru kunci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya