Kalteng Putra Waspadai Catatan Positif Arema di Kandang

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de OlivIera
Sumber :
  • VIVA / Cahyo Edi

VIVA – Kalteng Putra akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 1 Desember 2019. Laskar Isen Mulang memburu tiga poin demi target keluar dari zona degradasi.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Kalteng siap bermain. Kita punya motivasi, pemain sangat kompak, mereka berjuang keluar dari zona degradasi," kata pelatih Kalteng Putra,  Gomes De Oliviera, Sabtu, 30 November 2019.

Gomes mengatakan, target kemenangan di kandang Arema tentu tidak mudah. Sebab, Singo Edan punya reputasi susah dikalahkan bila bermain di kandang sendiri. Dia pun meminta pemainnya untuk waspada dan bermain disiplin dengan mengurangi kesalahan sendiri.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

"Arema selalu tampil baik di kandang sendiri, kita harus kerja keras untuk dapat poin. Harus waspada dan hati-hati bila bermain di kandang Arema. Kita harus berjuang. Semua pemain Arema bagus, mereka punya Konate. Pemain Arema punya motivasi tinggi saat bermain di kandang," ujar Gomes.

Mantan pelatih Madura United itu meminta pemain Kalteng Putra untuk tidak memikirkan faktor di luar pertandingan. Dia ingin pemainnya fokus, bermain kompak dan berjuang semaksimal mungkin membawa Kalteng Putra lolos dari zona degradasi.

Pemain Kalteng Putra Dilaporkan ke Polisi, Kuasa Hukum: Institusi Tidak Bisa Jadi Subjek Lapor

"Yang penting pemain kompak, mereka berjuang meski dalam kesulitan apapun. Nomor satu mereka saya minta berjuang membawa Kalteng keluar dari zona degradasi apapun kesulitannya," tutur pelatih asal Brasil ini.

Komite Disiplin PSSI

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Komite Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman kepada Kalteng Putra karena tidak hadir dalam pertandingan Liga 2 melawan Persekat Tegal. Mereka juga bermasalah tunggak gaji.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024