Dulu Bergaji Ratusan Juta, Kini Gunawan Dwi Cahyo Belum Digaji Kalteng Putra

Gunawan Dwi Cahyo saat memperkuat Persik Kediri
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Palangka Raya – Nasib miris dialami mantan bek Timnas Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo. Sempat bergaji ratusan juta, kini gaji mantan suami Okie Agustina ini di Kalteng Putra justru tertunggak.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Melansir dari berbagai sumber, penghasilan yang didapatkan oleh Gunawan Dwi Cahyo mencapai Rp435 juta per musim sebagai pemain belakang dari klub Persik Kediri. Namun, angka penghasilan tersebut tak termasuk iklan, bonus, dan pendapatan yang lain. 

Sementara itu, menurut perhitungan tersebut, Gunawan Dwi Cahyo terhitung menerima gaji bulanan mencapai Rp36 juta. Namun ternyata, gaji tersebut lebih rendah saat dia masih berada di klub Bali United karena mencapai ratusan juta.  Saat berada di klub yang bermarkas di Bali itu, Gunawan Dwi Cahyo tercatat menerima gaji Rp100 juta per bulan. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Persik Kediri sudah memutus kontrak dengan Gunawan Dwi Cahyo menyusul kasus perceraian dan dugaan skandal perselingkuhannya. Setelah itu, Gunawan membela klub Liga 2, Kalteng Putra.

Pemain Kalteng Putra, Gunawan Dwi Cahyo

Photo :
  • Instagram @katengputra_id
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Namun, ternyata, gaji di Kalteng Putra harus tertunggak. Kabar tertunggaknya gaji pemain Kalteng Putra itu diketahui dari unggahan para pemain Kalteng Putra, termasuk Gunawan Dwi Cahyo.

Dalam surat pernyataan yang diunggah, disebutkan jika seluruh pemain sudah duduk bersama dengan CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Ada tiga poin penting yang dibeberkan dalam surat bermaterai tersebut. Salah satu poin pentingnya adalah bila gaji dan bonus tidak dibayarkan sebelum pertandingan pekan keempat, maka pemain Kalteng Putra tidak akan melanjutkan pertandingan.

"Setelah mediasi dan dijanjikan pembayaran tapi tidak ada itikad baik lanjutan, maka kami semua pemain tidak akan melanjutkan pertandingan ke 5 dan seterusnya," tulis Gunawan Dwi Cahyo di Instagram. 

Surat itu ditandatangani 28 pemain tim berjulukan Laskar Isen Mulang, termasuk Gunawan Dwi Cahyo. Pemain lain yang juga turut mengambil langkah serupa adalah Sahar Ginanjar, Agi Pratama, Manda Cingi, Beni Oktovianto, Dadang Apridianto hingga Miftah Anwar Sani.

Harus Beri Nafkah Anak

Kabar tertunggaknya gaji Gunawan tentunya membuatnya kesulitan untuk menafkahi sang anak, Miro Materazzi.

Sebelumnya Gunawan dan Okie Agustina telah resmi bercerai melalui Pengadilan Agama Bogor lewat sistem e-court pada Senin, 8 Januari 2024. Seluruh gugatan Okie Agustina pun dikabulkan majelis termasuk mengenai hak asuh anak, nafkah, sampai harta gono-gini. 

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

Photo :
  • IG @okieagustina_

"Tergugat bersedia memberikan biaya untuk anak penggugat dan tergugat, setiap bulannya sebesar Rp5 juta sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah," ungkap Danna Harly selaku kuasa hukum Okie Agustina dalam konferensi pers di Bogor.  

Kuasa hukum Okie Agustina tersebut mengatakan bahwa harta yang berupa rumah tinggal di Bogor akan menjadi tempat tinggal Okie Agustina dengan anak-anaknya selama lima tahun ke depan. Kemudian, harta tersebut akan dijual dan hasilnya dibagi dua. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya