Tenang, Peluang Timnas U-22 ke Semifinal SEA Games Masih Terbuka Lebar

Pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam dan Osvaldo Haay rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc

VIVA – Timnas Indonesia U-22 mendapat hasil minor menyusul kekalahan perdananya menghadapi Vietnam, Minggu 1 Desember 2019. Garuda Muda takluk dengan skor tipis 1-2. Lalu bagaimana peluang Egy Maulana Vikri cs untuk lolos ke babak semifinal? 

Juara Bertahan Proliga Jakarta LavAni Ditekuk Jakarta STIN BIN, Ini Penyebabnya

Kekalahan yang didapat Timnas U-22 memang membuat mereka lengser ke posisi tiga klasemen sementara Grup B. Tempat kedua yang sebelumnya dimiliki Indonesia dikudeta oleh Thailand, yang mendapat kemenangan saat menghadapi Singapura dengan skor 3-0. 

Mereka unggul produktifitas gol dari Indonesia. Namun menilik peluang, skuat asuhan Indra Sjafri masih diunggulkan untuk lolos minimal sebagai runner up grup. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Ya menyisahkan dua laga lagi, Garuda Muda akan menghadapi tim yang notabene adalah yang kualitasnya satu tingkat di bawah Indonesia. Brunei Darussalam dan Laos menjadi lawan mereka. 

Brunei sendiri menjadi bulan-bulanan di ajang ini. Dari tiga laga yang mereka lakoni, semua berakhir dengan kekalahan. Yang pertama kalah 0-6 dari Vietnam, kalah telak 0-7 dari Thailand dan yang terakhir digulung Laos 0-3. 

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Selanjutnya, ada Laos yang sudah mengoleksi empat poin hasil dari satu hasil imbang dan satu kemenangan. Meski menang besar atas Brunei di laga terakhirnya. Sebelumnya mereka dikalahkan Vietnam dengan skor 1-6 dan diimbangi Singapura 0-0. 

Dan untuk bisa lolos, Garuda Muda wajib memenangkan dua laga. Sekaligus berharap Thailand yang punya poin serupa dengan Garuda Muda terpeleset di dua laga yang terakhirnya. 

Thailand sendiri masih akan menghadapi dua lawan berat yaitu Singapura dan Vietnam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya