Tinggalkan Persebaya, Otavio Dutra Ungkap Peran Penting Bonek

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (21-07-19)

VIVA – Desas desus Otavio Dutra bakal hengkang dari Persebaya Surabaya menjadi kenyataan. Pemain belakang berdarah Brasil yang sudah berstatus WNI itu resmi pamit lewat akun Instagram-nya, Selasa 31 Desember 2019.

Pemain Persija Belum Dapat Program Apa-apa Usai Diliburkan Tanpa Batas Waktu

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Persebaya, seluruh jajaran organisasi di dalamnya, pemain yang berjuang bersama, keluarga, dan semua orang yang percaya, cinta, kritik, dan selalu memberikan dukungan,” tulisnya.

Selain itu, Dutra juga menuliskan cukup panjang isi hatinya terkait hubungannya dengan suporter Persebaya, Bonek. Selama dua musim di Persebaya, Dutra menyebut Bonek punya peran penting dalam kariernya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Suatu kehormatan untuk saya bisa bermain di hadapan suporter yang luar biasa hebatnya dan tak henti memberi dukungan. Tanpa kalian, saya bukan siapa-siapa dan dengan kenangan selama ini, saya merasa memiliki hubungan khusus dengan kalian. Di manapun saya bertanding, saya tidak pernah merasa sendiri karena dukungan kalian selalu ada,” ungkap pemain 35 tahun ini.

Tidak hanya itu, Dutra juga belajar banyak hal dari Bonek tidak hanya soal sepakbola. "Bonek dan Persebaya mengajarkan saya untuk menjadi pribadi yang kuat. Itu membantu saya tumbuh. Mereka membuat saya menanamkan nilai-nilai yang diwakili Persebaya yaitu rasa hormat, persahabatan, komitmen, dan kerendahan hati. Saya berusaha membawa nilai-nilai tersebut ke mana pun dan di mana pun saya berada. Terima kasih sekali lagi,” ucapnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selama dua musim di Persebaya, Dutra memang sudah merasakan pahit dan manis. Mulai pujian hingga cacian. Bahkan, di akhir musim lalu sempat beredar petisi dari 'parkir Dutra hingga akhir musim' karena dinilai performanya menurun.

Namun Dutra menjawab kritikan dengan permainan tanggu di belakang. Perannya cukup besar mengantarkan Persebaya finis di posisi runner up musim ini. Termasuk ikut tampil saat Persebaya menekuk Arema FC.

Terkait klub barunya musim depan, Dutra belum memberikan kepastian. Namun kabar berkembang dua tim sedang mengincarnya. Yaitu Madura United dan klub Liga 2, Persiba Balikpapan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya