Yanto Basna Resmi Lanjutkan Karier di Thailand

Pemain belakang Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna
Sumber :
  • Instagram/@yanto_basna

VIVA – Bek Tim Nasional Indonesia, Rudolof Yanto Basna, resmi berseragam klub Thai League 1, Prachuap FC pada musim ini. Ini merupakan menjadi musim ketiga Yanto Basna bermain di Thailand.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Memang, isu Yanto Basna akan melanjutkan karier di Thailand sudah tercium sejak musim lalu berakhir. Dia pun secara resmi dipinang oleh Prachuap FC untuk mengisi slot pemain Asia Tenggara.

Tak disebutkan durasi kontrak yang didapatkan Yanto Basna. Namun, klub berjuluk The Killer Wasp itu mengikat Basna dengan kontrak selama semusim.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Diketahui, mantan bek Persib Bandung sudah tiga musim merumput di negeri Gajah Putih. Pada tahun 2018, dia memperkuat Khon Kaen FC. Sedangkan musim lalu, Basna bermain untuk Sukhotai FC.

Bersama Sukhotai FC, Basna tampil di 11 pertandingan Thai League 2019 dan mencetak 2 gol. Dua musim bermain konsisten di Thailand membuat bek berusia 24 tahun itu kerap menjadi langganan sebagai palang pintu Timnas Indonesia.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

>
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Berita mengenai 6 pemain yang bisa didatangkan Inter Milan di bursa transfer musim panas menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Sabtu 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024