Bukan Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U-19 dilatih Gong Oh Kyun

Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah membentuk struktur kepelatihan Timnas senior, Timnas U-23, dan Timnas U-19 dalam rapat dengan PSSI, Kamis 9 November 2019.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Dua pelatih nasional yang ditunjuk PSSI yaitu Indra Sjafri dan Nova Arianto bakal terlibat banyak dalam program Tae-yong.

Nova yang hadir dalam rapat tertutup itu mengatakan dirinya bakal menangani Timnas Indonesia U-19 bersama Gong Oh Kyun.

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Sedangkan Indra Sjafri akan menjadi asisten Tae-yong di Timnas senior. Selain itu, pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga akan menangani Timnas U-23 bersama Kim Woo Jae.

Dengan begitu, sudah dipastikan tidak ada nama mantan pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini dalam jajaran struktur pelatih di bawah kendali Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Fakhri Husaini belakangan ini memang menjadi pembicaraan hangat karena dirinya menolak jika dijadikan asisten pelatih di Timnas U-19.

Dia kecewa karena menilai PSSI tak percaya kepada pelatih lokal dan mempercayakan sepenuhnya Timnas Indonesia kepada pelatih asing.

"Tadi strukturnya saya masuk di timnas Indonesia U-20 bersama Gong Oh-kyun, yang asisten dari Korea Selatan itu. Kalau Coach Fakhri kebetulan dia tidak ada," kata Nova kepada wartawan.

Di sisi lain, Nova mengatakan, program terdekat Timnas U-19 adalah memanggil 52 pemain untuk menjalani seleksi pada 13 hingga 18 Januari mendatang.

Nova menyebut 52 pemain merupakan nama-nama lama di Timnas U-19 besutan Fakhri Husaini.

"Masih pemain yang dulu dan ada beberapa nama yang baru. Tapi diutamakan yang pemain di Coach Fakhri kemarin," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya