Persib Bisa Gunakan Stadion GBLA Hanya Untuk Latihan

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau kondisi Stadion GBLA.
Sumber :
  • VIVAnews / Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung dipastikan bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Namun, stadion tersebut hanya bisa dipakai untuk menggelar sesi latihan tim. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau kondisi Stadion GBLA, Selasa 14 Januari 2020. Menurutnya, untuk saat ini yang bisa dimanfaatkan di stadion hanya fasilitas lapangan. 

"Kita sengaja ajak teman-teman PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk ke depan mudah-mudahan ada sepemahaman untuk lapang GBLA digunakan lapang latihan teman-teman Persib," ujar Yana. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Karena ini pengelolaan pemerintah Kota Bandung, kemungkinan dalam waktu dekat PT PBB tertarik untuk sewa penggunaan lapangan," lanjutnya. 

Yana menjelaskan, pihaknya sulit memberikan restu kepada Persib menggelar pertandingan di GBLA lantaran terganjal masalah penyerahan aset dari pengembang PT Adhi Karya ke Pemkot Bandung. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Aset yang dipermasalahkan, kata Yana, adalah tahap dua yang meliputi bangunan tribun penonton. Sedangkan, aset tahap satu sudah diserahkan yang mencakup fasilitas lapangan. 

"Belum (selesai permasalahan dengan PT Adhi Karya). Tapi, saya pikir pemanfaatannya jangan terganggu ya karena tahap satu lapangan sudah clear digunakan," tuturnya. 

Yana mengaku, komunikasi pihak Pemkot dengan pengembang terus dilakukan. Dia berharap proses administrasi tersebut secepatnya bisa selesai. 

"Komunikasi terus tinggal ketemunya gitu. Kan kita cukup sulit itu pihak lain kita gak bisa paksa. Tapi, komunikasi terus. Mudah-mudahan aset milik rakyat sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat termasuk Persib," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya