Singgah di Jawa Timur, Timnas Indonesia U-16 Banjir Tantangan

Uji coba Timnas Indonesia U-16 vs PSBK Blitar
Sumber :
  • Vivanews/Rahmad Noto

VIVA – Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka sedianya akan beruji coba dengan India, namun karena suatu alasan, kesempatan itu urung dilaksanakan.

Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut

Alhasil, skuat asuhan Bima Sakti mengalihkan uji coba melawan tim-tim lokal. Kemarin, mereka menjawab tantangan juara Piala Soeratin, PSBK Kota Blitar U-17.

Hasil yang didapatkan pun maksimal. Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Timnas U-16 berhasil mengalahkan PSBK dengan keunggulan telak 5-1.

Via Vallen Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia di Sidoarjo

Rupanya keberadaan Timnas U-16 di Jawa Timur memancing rasa penasaran banyak tim. Tawaran untuk melakukan uji coba pun berdatangan kepada Bima Sakti.

Uji coba Timnas Indonesia U-16 vs PSBK Blitar

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Saking banyaknya, Bima Sakti harus menyeleksi terlebih dulu. Kemudian muncul ide untuk membentuk turnamen segitiga (trofeo).

"Banyak tim-tim dari sekitar sini yang menawarkan uji coba. Tapi kami tidak bisa meladeni semua, nanti kita gunakan format trofeo. Kita masih belum tentukan siapa yang kita ajak uji coba," ujar Bima Sakti.

Yang bisa dipastikan Bima Sakti, dia akan memilih lawan yang usianya tidak terpaut jauh dari anak asuhnya. Tidak mungkin jika meladeni permintaan uji coba dari tim berusia U-23 tahun.

"Kalau U-23 terlalu jauh jaraknya timpang nanti. Kita ingin tim yang usianya tidak beda jauh dan kuat agar kita bisa tahu kelemahan tim, " tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya