Stadion Patriot Gagal Piala Dunia U-20, Bali United Jadi Pelipur Lara

Suasana di stadion Patriot Candrabhaga
Sumber :
  • Robbi

VIVA – Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi gagal menjadi lokasi perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Sebelumnya, PSSI mengajukannya kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah.

Japan Pavilion Showcases Water Technology and Culture at World Water Forum 2024

Meski begitu, Stadion Patriot bisa mendapatkan pengganti. Karena Bali United akan menggunakannya sebagai kandang saat tampil di Piala AFC 2020.

"Tim verifikasi dari Bali United sudah cek ke lapangan, sudah 90 persen fix,' kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bekasi, Zarkasih, Sabtu 25 Januari 2020.

Pos Indonesia Bakal Salurkan Bansos-PKH Buat 44.476 Keluarga Penerima Manfaat di Bali

Zarkasih mengatakan, kepindahan Bali United karena kandang mereka biasanya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sedang direnovasi jelang Piala Dunia U-20 2021. Lalu mereka melihat Bekasi yang aksesnya mudah.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Warganet Kecam Pohon Berusia 100 Tahun Ditebang Diduga Buat Bangun Beach Club di Bali

“Faktor kedua ketertarikan mereka memilih stadion milik Kota Bekasi karena aksesnya sangat mudah. Karena dekat dengan ibu kota,” katanya.

Dengan begitu, Zarkasih mengatakan akan ada gelaran internasional di Bekasi. Tim-tim dari Kamboja, Thailand, dan Filipina akan datang tiap bulannya.

Sekarang ini, pemerintah daerah tengah melakukan renovasi ke sejumlah fasilitas. Seperti ruang ganti pemain dan ruang VIP. Sehingga, saat pelaksanaan turnamen bergengsi itu sudah bisa dimanfaatkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya