Ditambah Tim Malaysia, 8 Klub Ramaikan Piala Gubernur Jatim 2020

Pemain arema berselebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Arema FC

VIVA – Pertarungan sengit bakal terjadi di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Delapan tim  akan tampil dalam turnamen pramusim yang sempat mati suri itu.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Dari draf pembagiaan grup yang didapatkan VIVAnews ada 8 tim yang hadir. Lima tim Liga 1 dari Jatim, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Arema FC, Madura United dan tim promosi Persik Kediri.

Selain itu, ada dua tim dari luar Jatim, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Ditambah lagi satu tim dari Malaysia, Sabah FA yang dilatih mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Terpopuler: Kisah Mualaf Gonzales, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Delapan tim ini di bagi menjadi dua grup yang akan digelar di dua tempat, Stadion Kanjuruhan Malang dan Stadion Gelora Bangkalan pada 10-20 Februari 2020.

Grup A terdiri dari tuan rumah Madura United, Persebaya, Persik dan Bhayangkara FC. Sedangkan Grup B, tuan rumah Arema bersama Persela, Persija dan Sabah FA.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin mengatakan draf pembagian grup itu belum final dan masih akan dilaporkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

"Kita tunggu arahan dari Gubernur dulu. Nanti siang kita gelar jumpa pers untuk kepastiannya," ujarnya saat dikonfirmasi VIVAnews.

>

Beberapa tim mengakui akan ikut ambil bagian dari turnamen Piala Gubernur Jatim. Bahkan Arema FC sudah mengunggah hasil pembagiaan grup di akun Instagram.

Sementara CEO Bhayangkara FC, Sumardji juga memastikan akan tampil, "Ya benar, kami akan ikut turnamen di Jatim," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya