Persebaya Ganas, Gulung Persik di Laga Pembuka Piala Gubernur Jatim

Pemain Persebaya Surabaya rayakan gol.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Persebaya meraih kemenangan saat bentrok dengan Persik Kediri di laga pembuka ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Bajul Ijo menang dengan skor 3-1. 

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Tampil di Gelora Bangkalan Madura, Senin 10 Februari 2020, Persebaya mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Sejumlah peluang emas mereka ciptakan dan akhirnya gol pembuka terjadi di menit ke-19 melalui M Supriyadi. 

Dia mencetak gol dengan memanfaatkan set piece. Bajol Ijo makin trengginas. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Jelang babak pertama berakhir, mereka menambah dua gol. Masing-masing melalui Hambali Tholib (42') dan Alwi Slamat (46'). 

Skor 3-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Macan Putih bangkir. Mereka perlahan mengimbangi permainan Persebaya. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Mereka membuka asa dengan gol yang tercipta di menit kelima babak kedua. Diawali dari sepak pojok yang dilepaskan Faris Aditama dan dimaksimalkan oleh Ante Bakmaz. 

Fokus Persebaya menurun, mereka hampir memungut bola dari gawang untuk kali kedua jika saja sepakan Anthony Putro Nugroho tidak membentur tiang di menit ke-75. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 3-1 untuk Persebaya bertahan hingga laga berakhir. 

Dengan kemenangan ini, sementara Persebaya memuncaki grup A dengan raihan tiga poin dari satu laga. 

Susunan Pemain:

Persebaya: Rivki Mokodompit; Abu Rijal, Rahmat Irianto, Rizky Ridho, Alwi Slamat; Ricky Kambuaya, Koko Ari Araya, Bayu Nugroho; M Supriadi, Patrich Wanggai, M Hambali Tholib

Persik Kediri: Fajar Setyajaya; Ibrahim Sanjaya, Munhar, Vava Mario Zagalo, Dany Saputra; Faris Aditama, Galuh Akbar Febriana, Krisna Bayu Otto Kartika; Ante Bakmaz, Ady Eko Jayanto; Reksa Maulana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya