Persib Bandung Gelar 2 Laga Uji Coba dalam Sehari di Lokasi Terpisah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVAnews/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mengagendakan dua uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2020. Tim berjuluk Maung Bandung rencananya akan menguji kemampuan PSCS Cilacap dan Tira Persikabo.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Yang unik, laga tersebut rencananya berlangsung dalam hari yang sama tepatnya 20 Februari 2020 nanti. Dan lokasi pertandingannya pun terpisah.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku akan menyiapkan dua tim dalam pertandingan tersebut. Satu tim menuju Bogor dan satu lagi ke Cilacap, Jawa Tengah.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Jadi satu tim akan ke Bogor melawan Persikabo dan satu tim akan pergi ke Cilacap untuk memenuhi undangan dan itu bagus untuk komunitas," ujar Robert.

Eks pelatih PSM Makassar ini, mengatakan bahwa uji coba ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dengan suporter Persib atau Bobotoh dari luar Bandung.

Misteri Prabu Jayabaya yang Belum Terpecahkan, Dipercaya Sebagai Jelmaan Dewa

"Kami juga ingin menunjukan perhatian untuk para suporter yang ada di seluruh Jawa. Tim lainnya akan pergi ke Bogor dan kami akan membagi tim menjadi dua," tuturnya.

Guna menambah komposisi pemain dalam tim, Robert akan menyertakan sejumlah pemain yang dipinjamkan ke Bandung United. Mereka adalah Aqil Savik, Agung Mulyadi, Indra Mustafa, Wildan Ramdani dan Puja Abdilah.

"Di saat yang bersamaan kami juga memberi kesempatan untuk pemain U-23 yang kami pinjamkan ke tim kasta bawah, jadi mereka bisa ikut tampil," kata pelatih berusia 65 tahun ini.

Sejauh ini, Armada Maung Bandung sudah melakoni uji coba dengan enam tim. Pertama melawan Selangor FA dan Hanoi FC di Turnamen Asia Challange. Kemudian, melawan Melaka United, Barito Putera, Persis Solo dan PSS Sleman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya