Anggaran Pelatnas Timnas Indonesia Berpotensi Cair Pekan Depan

Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2021
Sumber :
  • twitter.com/pssi

VIVA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, menyebutkan jika anggaran pelatnas yang diajukan PSSI sedang dalam tahap peninjauan. Dia mengatakan induk sepakbola Indonesia itu berpeluang menandatangani nota kesepahaman (MoU) soal anggaran tersebut pada pekan depan.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Sebelumnya, PSSI sempat mengajukan proposal dana pelatnas untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 yang menuju Piala Dunia U-20. Namun, Kemenpora meminta proposal tersebut direvisi.

Kabar terbaru, disebutkan Gatot, Kemenpora sudah menerima dan tengah dilakukan finalisasi. Sehingga dalam waktu dekat dapat segera dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama atau MoU antara Kemenpora dan PSSI.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Sekarang sudah tahap akhir. Finalisasinya sesegera mungkin," ujar Gatot ketika dihubungi wartawan, Selasa 21 Juli 2020.

Gatot menambahkan jika proses tersebut kemungkinan selesai pada pekan depan. Setelah itu, baru dilakukan penandatanganan MoU sebagai tanda kalau dana pelatnas siap untuk dikucurkan. Namun, dia masih bungkam soal dana yang diajukan oleh PSSI.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Setelah proses peninjauan selesai, MoU bisa dilakukan paling lambat pekan depan," tutur dia.

Diketahui, PSSI dan Pemerintah Indonesia memang sedang dalam kecepatan penuh guna mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021. Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC).

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024