Timnas U-19 Dapat Rp50,6 Miliar, Ketum PSSI Tersenyum Manis

PSSI dan Kemenpora menandatangani fasilitas pelatnas Timnas U-19
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Anggaran yang diajukan PSSI untuk fasilitas Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021 disetujui pemerintah sebesar Rp50,6 miliar.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Jumlah yang disetujui pemerintah melalui Kementerian pemuda dan olahraga itu memang lebih kecil dari yang sebelumnya diajukan PSSI sebesar Rp69,1 miliar. 

Meski demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang berdampingan dengan Menpora Zainudin Amali terlihat sangat bahagia selama proses penandatanganan MoU di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin 27 Juli 2020.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"PSSI berterima kasih atas support Kemenpora terutama terkait persiapan Timnas U-19. Menpora cukup memberikan atensi kepada sepakbola sejak awal. Prestasi akan kami kawal dan kami akan menggunakan anggaran secara transparan," kata Iriawan.

Iriawan pun mengapresiasi Amali yang menjalankan arahan Presiden Jokowi sebagaimana yang diperintahkan kepadanya saat perkenalan menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Menariknya, Iriawan pun meminta maaf kepada cabang-cabang olahraga (cabor) lainnya karena Jokowi memberikan perhatian lebih kepada sepakbola dan PSSI. 

"Mohon maaf cabor lain karena memang itu yang disampaikan Presiden. Tapi bukan tidak ada atensi dari pemerintah kepada cabor lain," ucap Iriawan

"Cuma, atensinya waktu perkenalan menteri cuma satu 'Pak Menpora jangan lupa, sepakbola, sepakbola dan sepakbola', sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sambil tersenyum.

Di sisi lain, bantuan Rp50,6 miliar dari pemerintah melalui Kemenpora diperuntukan meliputi honorarium, akomodasi dan konsumsi, suplemen, pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

Kemudian dukungan transportasi, peralatan perlengkapan latihan, dukungan sports science, perlindungan kesehatan melalui BPJS, hingga ketenagakerjaan.

Baca Juga:

PSSI Diguyur Rp50,6 Miliar untuk Pelatnas Piala Dunia U-20
Sadis, Penampakan Seragam Tempur Tandang Timnas Indonesia
Ketum PSSI Iwan Bule ke Shin Tae-yong: Kalahkan Vietnam Gasak Thailand

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya