Bertemu LIB, APPI Minta Kejelasan Protokol Kesehatan di Liga 1

Pertemuan LIB dengan APPI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sekitar satu bulan lagi, kompetisi lanjutan Liga 1 2020 akan digulirkan. Ada 18 klub yang akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional tersebut. Rencananya kompetisi akan diputar lagi mulai 1 Oktober 2020 dan berakhir 28 Februari 2021.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Fakta itu menjadi perhatian serius Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Pada Selasa pagi 26 Agustus 2020, APPI berkunjung ke Kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional di Indonesia.

Dari pihak APPI diwakili oleh General Manager APPI, Ponaryo Astaman, Presiden APPI, Firman Utina, Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu dan Janes Silitonga, legal APPI. Sementara dari PT LIB ditemui Direktur utama Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Laga Liga 1 2020, Persebaya Surabaya takluk dari Persipura Jayapura

Dalam pertemuan tersebut, APPI menyampaikan informasi banyak hal tentang persoalan-persoalan umum yang terjadi pada pebola profesional di Indonesia. Baik itu pemain-pemain yang berlaga di Liga 1 maupun Liga 2.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut, APPI meminta informasi dari PT LIB terkait rencana bergulirnya kompetisi lanjutan pada musim ini. “Salah satunya, kami meminta penjelasan kepada LIB bagaimana protokoler kesehatan yang akan dilakukan. Baik ketika tim menjalani latihan atau pada saat pertandingan nanti. Bagaimanapun, niat kami sama. Bisa melanjutkan kompetisi,” jelas Ponaryo Astaman dalam rilis yang diterima VIVA.

PT LIB menyambut positif kedatangan APPI. Operator kompetisi sepak bola profesional di tanah air tersebut juga menjelaskan banyak hal-hal teknis yang sudah dan akan dilakukan menjelang bergulirnya semua kompetisi. “Kami menjelaskan banyak hal. Terutama terkait aspek kesehatan. Semuanya kami informasikan secara detail,” jelas Sudjarno.  

“Pertemuan dengan APPI ini baru permulaan. Kami berharap ada pertemuan atau diskusi berikutnya. Niat dan tujuan kita sama. Memajukan sepak bola Indonesia,” tambah Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga:

Sosok Perempuan di Balik Invasi Pemain Muda Brasil ke Liga 1

Total Hadiah Liga 1 2020 Rp2,2 Miliar

Persipura Tanpa Sylvano Comvalius dalam Lanjutan Liga 1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya