Kocak, Timnas U-19 Kenakan Atribut Aneh Saat Latihan

Timnas Indonesia U-19 lakoni pemusatan latihan di Stadion Madya
Sumber :
  • Yudhi Maulana/VIVA

VIVA – Ada yang aneh dari pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 pada Jumat 28 Agustus 2020. Terlihat atribut aneh yang dikenakan oleh skuad asuh Shin Tae-yong. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Yaitu terletak pada kaos kaki mereka yang merusak pemandangan. Mereka mengenakan kaos kaki yang berbeda, warnanya kontras, hitam dan putih. Apa alasan mereka mengenakan kaos kaki yang berbeda?

Sebanyak 30 pemain melakukan pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta. Mereka terlihat serius mengikuti instruksi dari pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Ini menjadi pemusatan latihan terakhir sebelum bertolak ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan sebelum bertarung di Piala AFC U-19 pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang. 

Kali ini berbeda, Shin Tae-yong meminta skuadnya untuk mengenakan atribut aneh. Kaos kakinya berbeda, yang kanan hitam dan kiri putih. Ternyata ada maksud di balik perintah Shin, yaitu untuk mengukur kekuatan kaki pemain yang lebih dominan. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Jadi sengaja itu perintah dari saya supata bisa tahu kaki mana yang lebih kuat untuk pemain. Agar ada peningkatan untuk kaki yang lemah," kata Shin kepada wartawan. 

Lebih lanjut, Timnas U-19 melakoni pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta terakhir pada Sabtu 29 Agustus 2020 pagi dan Sore hari. Mereka akan berangkat ke Kroasia pada Sabtu malam dengan membawa 30 pemain. 

Jika nantinya Piala AFC U-19 jadi digelar, mereka akan lanjut ke Uzbekistan. Tapi jika batal, Garuda Muda akan melakoni TC lanjutan. 

"Kami tadinya berencana dari Kroasia langsung ke Uzbekistan tapi kita planning kan dari Kroasia lanjutan TC lagi kalau tidak di Turki, Spanyol atau Portugal. Kita sedang menunggu rekomendasi administrasi dari Turki, Spanyol atau pun Portugal," lanjut pria yang disapa Iwan Bule ini. 

Baca juga: 

Piala AFC U-19 Terancam Batal, Timnas Tetap Berangkat TC Kroasia

PSSI Mau Naturalisasi Pemain Brasil, Berani Tabrak Aturan FIFA?

Isu Messi Hengkang dari Barcelona Bikin Argentina Rusuh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya