Timnas Indonesia U-19 Percaya Diri Ladeni Permainan Bulgaria

Timnas Indonesia U-19 saat latihan di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana menyatakan kesiapan guna melawan Bulgaria dalam turnamen mini di Kroasia, Sabtu 5 September 2020. Tak cuma dia, tapi semua penggawa Garuda Muda.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pertandingan yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 tersebut akan berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri. Akan jadi uji coba perdana anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. 

Baca juga: Kata Shin Tae-yong Setelah Bikin Skuad Timnas U-19 Pingsan

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Hampir sepekan sudah melakukan latihan di negeri berjuluk Vatreni tersebut. Mereka semua dipoles agar bisa tampil maksimal di Piala Asia U-19.

"Kami sudah siap menjalani laga uji coba melawan Bulgaria. Saat ini selama sepekan tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami," kata David Maulana, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Timnas Indonesia U-19 saat latihan di Kroasia

"Bulgaria tim yang bagus, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia. Intinya pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus," imbuhnya.

Setelah melawan Bulgaria, lawan yang akan dihadapi adalah tuan rumah Kroasia pada 8 September, dan tiga hari kemudian berduel dengan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan ini dijadwalkan hingga akhir September 2020.

Selain untuk Piala Asia U-19, persiapan di Kroasia ini juga untuk mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021, karena Indonesia menjadi tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya