Tinggalkan Persipura, Sylvano Comvalius Gabung Klub Malta

Bomber Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius.
Sumber :
  • instagram.com/sylvanocomvalius/

VIVA – Sylvano Comvalius memilih untuk meninggalkan Persipura Jayapura ketika Liga 1 akan dilanjutkan lagi pada Oktober 2020. Pandemi COVID-19 yang masih menjadi teror dan tak ingin jauh dari keluarga jadi alasannya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Namun, beberapa waktu kemudian, Comvalius memilih gabung dengan klub Malta, Sliema Wanderers. Dia akan jadi striker andalan di sana.

Baca juga: Persipura Tanpa Sylvano Comvalius dalam Lanjutan Liga 1

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Comvalius adalah pemegang rekor pencetak gol terbanyak di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Pada Liga 1 2017, dia membela Bali United, dan sukses menyarangkan 37 gol.

Jumlah itu melewati milik andalan Mastrans Bandung Raya, Peri Sandria. Pada 1994/1995, dia mencetak 34 gol dalam satu musim.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Striker Bali United, Sylvano Comvalius.

Selepas tampil apik bersama Bali United, Comvalius sempat mengadu peruntungan di Liga Thailand. Tapi, performanya di sana tidak maksimal.

Akhirnya Comvalius kembali ke Indonesia dan gabung dengan Arema FC. Di awal Liga 1 2020, Persipura meliriknya dan mengikat kontrak satu musim.

Liga 1 kemudian ditangguhkan sejak Maret 2020 karena adanya pandemi COVID-19. Ketika hendak dimulai lagi, striker asal Belanda itu memutuskan kontrak.

Alasan keluarga memang yang diutarakan oleh Comvalius ketika berpisah dengan Persipura. Namun, bisa jadi pula akibat dari tidak terima keputusan PSSI yang memberikan keleluasaan kepada klub untuk memangkas gaji hingga 50 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya