Tes Swab Serempak Jelang Arema Vs Persija di Liga 1

Gelandang Persija, Evan Dimas Darmono, jalani tes swab
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Jelang duel arema">Arema FC versus persija">Persija Jakarta dalam proyek restart Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 3 September 2020, prosedur tes swab dilakukan oleh kedua tim. Tujuannya, demi memastikan kondisi para pemain Arema dan Persija.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kubu Arema melakukan swab kepada para pemain di kantornya, kawasan Mayjend Panjaitan, Senin 28 September 2020. Mereka yang melakukan tes swab adalah elemen-elemen penting dalam pertandingan Arema versus Persija.

Ada sekitar 26 pemain, 11 ofisial, serta beberapa lainnya seperti anak gawang, masseur, dan panpel, harus menjalani tes swab.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Ini penting. Dalam dua hingga tiga hari ke depan, hasilnya diketahui. Dari hasil swab, tim medis akan menentukan tentang kondisi skuad di laga melawan Persija nanti," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Tes swab di kantor Arema FC

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Andai ada panpel yang didaftarkan positif, kami akan komunikasi dengan operator PT Liga Indonesia Baru. Bagaimana mengisi kekosongan ini, apakah diisi orang-orang LIB. Jadi kami harus berkomunikasi dengan mereka," lanjutnya.

Di tempat lain, Persija juga menggelar tes swab demi memastikan kondisi para pemain dan ofisial. Kurang dari 24 jam, hasil swab akan keluar.

Jadi, dengan begitu, manajemen Persija bisa menentukan siapa pemain yang akan dibawa ke Malang.

"Pada dasarnya, ini prosedur dari LIB. Kami berharap hasilnya keluar kurang dari 24 jam dan bisa langsung menentukan tim yang dibawa ke Malang," jelas dokter Persija, Donny Kurniawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya