Timnas Indonesia U-19 Kesulitan Cari Pemain Tinggi, Ini Alternatifnya

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan dalam uji coba melawan NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis malam WIB 8 Oktober 2020. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor 3-0.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Bermain menekan sejak awal, Timnas Indonesia U-19 unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Adalah Braif Fatari yang sukses membobol gawang NK Dugopolje.

Baca juga: Puasnya Shin Tae-yong Lihat Timnas U-19 Tampil Garang

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Pada menit ke-12, keunggulan Timnas Indonesia U-19 bertambah. Kali ini giliran Brylian Aldama yang menjadi pencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti.

Kepercayaan diri skuad Garuda Muda meningkat. Hasil positif kembali didapatkan pada menit 21, setelah Witan Sulaeman yang membobol gawang lawan.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Tae-yong mengatakan, sejak awal memang dia mencari pemain dengan postur tinggi. Alasannya ketika tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang, lawan yang dihadapi punya keunggulan dari segi postur.

"Saya mencari pemain dengan postur tinggi dan bisa unggul dalam penguasaan bola," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari PSSI TV.

Namun hingga saat ini, jumlah pemain dengan postur tinggi sulit untuk didapatkan. Sebagai alternatifnya, juru taktik asal Korea Selatan itu sudah menemukan cara.

"Postur tubuh mungkin tidak bisa diubah, tapi anak-anak sekarang makin cepat dalam bermain. Jadi sekarang kita dalam proses membentuk permainan yang cepat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya