Elkan Baggott Jadi Sorotan Media Inggris Usai Debut di Timnas U-19

Pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Elkan Baggott baru saja menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba, Minggu 11 Oktober 2020. Dalam duel itu, Elkan menjalani debut sebagai pemain utama.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan, Elkan mengawal lini pertahanan Timnas U-19. Bek tengah berpostur besar itu, mendapat pujian dari pelatih Shin Tae-yong karena bermain rapi.

Menurut Tae-yong, meski baru pertama kali main dalam laga uji coba, Elkan sudah tampil padu dengan pemain lainnya. Selain itu, Elkan dianggap bek yang lengkap karena mampu membaca arah permainan yang baik.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Usai lakoni debut, Elkan langsung jadi sorotan. Bukan cuma dari media Indonesia, tapi juga Inggris.

Salah satu media Inggris, The Sun, melabeli Elkan sebagai 'Sensasi dari Ipswich'. Mengapa demikian?

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott

The Sun melihat adanya anomali dalam diri Elkan. Yakni, dalam urusan media sosial. Jumlah pengikut Elkan di instagram, ternyata lebih banyak ketimbang klubnya, Ipswich Town.

Saat Ipswich Town cuma punya pengikut sebanyak 77 ribu, Elkan sudah mengantongi 86 ribu. Bintang Ipswich, James Norwood, juga kalah, karena cuma punya pengikut 18 ribu saja.

Dalam artikelnya, The Sun menyadari animo besar dari penggila sepakbola nasional. Dan, kebanyakan fans pemuda blasteran Inggris-Indonesia itu merupakan wanita.

Elkan gabung ke Ipswich Town pada 2019 lalu. Dia direkrut lewat program beasiswa Ipswich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya