Ujian Timnas U-19, Lawan Pemuncak Klasemen Liga U-19 Kroasia

Jack Brown bersama skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Makedonia Utara.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba ke-11 di Kroasia. Lawan yang akan dihadapi adalah Hajduk Split di Stadion NK Omis, Split, Kroasia, Selasa, 20 Oktober 2020. 

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Seharusnya pasukan asuhan Shin Tae-yong ini melawan Bosnia Herzegovina, namun dibatalkan. Hal ini karena ada pemain Bosnia Herzegovina yang terpapar virus corona COVID-19.
 
Sejak melakoni pemusatan latihan di Kroasi pada 30 Agustus lalu, timnas U-19 sudah 10 kali uji coba memang sudah dilakoni oleh timnas U-19. Rinciannya melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Lawan yang dihadapai oleh timnas U-19 ini bukanlah sembarangan. Hadjuk Split U-19 merupakan pemuncak klasemen dari HNL Junior. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dikutip dari Soccerway, dari sembilan pertandingan, Hadjuk Split belum pernah sekalipun meraih kekalahan atau imbang. Mereka pun mengoleksi poin 27. 

Jack Brown membela Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Baca juga: Virus Corona Menyerang, Duel Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia Batal

Salah satu pemain Hadjuk Spilt yang perlu diwasapdai oleh timnas U-19 adalah, Marin Ljubici. Pemain tersebut kini sudah mengoleksi 12 gol bagi Hadjuk Spilt. 

Namun, timnas U-19 ini memiliki catatan yang cukup baik saat melawan klub-klub asal Kroasia. 
Mereka dua kali meraih kemenangan, Garuda Muda menang 1-0 atas Dinamo Zagreb dan 3-0 saat melawan DK Dugopolje. 

Timnas U-19 menjalani TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya