Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Wafat Usai Cetak Gol Ajaib

Momen striker legendaris Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, cetak gol indah
Sumber :
  • Istimewa / Medan Selection

VIVA – Sepakbola Indonesia tengah berduka. Striker legendaris Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, wafat pada Sabtu 21 November 2020.

Witan Sulaeman Naik Haji, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

Ricky Yacobi wafat sekitar pukul 09.30 WIB. Dia terjatuh saat sedang bermain sepakbola, dalam event mini trofi Medan Selection di Lapangan ABC, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebelum jatuh, Ricky Yacobi sempat melepaskan tembakan jarak jauh yang indah dan mengoyak jala gawang lawan. Ketika mau selebrasi, Ricky Yacobi tiba-tiba jatuh.

Elkan Baggott dan Maarten Paes Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Vs Irak

Menurut keterangan rekan-rekannya, saat itu Ricky Yacobi tak sadarkan diri. Dia sempat ditolong rekan-rekannya di atas lapangan, hingga akhirnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit AL Mintohardjo, Bendungan Hilir.

Di sana, dia mendapatkan pertolongan pertama dari tim dokter. Namun, nyawanya tak tertolong. Diduga, Ricky Yacobi wafat karena serangan jantung.

PSSI: 50 Ribu Tiket Timnas Indonesia Sudah Terjual

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita, bang Ricky Yacobi di RS Mintohardjo. Smeoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah," begitu pesan singkat yang diterima VIVA lewat grup pewarta olahraga nasional.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Intip Kekuatan Tanzania, Lawan Uji Coba Timnas Indonesia pada 2 Juni

Timnas Indonesia menjajal kekuatannya dengan laga uji coba melawan Timnas Tanzania pada 2 Juni mendatang di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024