Rumor Liga 1 Disetop, Fajar Alfian Ajak Kiper Persib Pindah Cabor

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, masih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 yang sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu, karena pandemi COVID-19. 

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

Di tengah ketidakjelasan kompetisi muncul kabar berhembus kompetisi Liga 1 akan diakhiri dan digantikan dengan turnamen pramusim akhir Februari 2021. Sedangkan, Liga 1 akan berjalan pada Juni 2021. 

Teddy mengaku belum mendengar kabar tersebut. Dia juga sempat menghubungi PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara langsung untuk menanyakan kepastian kompetisi Liga 1.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

"Belum denger kalau itu malah, saya telepon ke LIB itu tanggal 4 (Januari) hari Senin, dia bilang belum ada keputusan apapun sudah ketemu Polri tapi belum ada keputusan. Kabarnya minggu ini ada keputusan,"ujar Teddy saat dihubungi wartawan, Kamis 7 Januari 2021. 

Sementara itu, para pemain mulai menyuarakan gerakan #AyoMainLagi. Hal ini sebagai bentuk kritik kepada pejabat seperti PSSI dan PT LIB yang tak bisa memberikan jawaban pasti.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Salah satu yang menyuarakan gerakan itu adalah Muhamad Natsir. Dalam unggahan pria yang akrab di sapa Deden itu, terlihat tulisan "Membayangkan negara laing fanatis dengan sepakbola, tapi tak memiliki kompetisi sepakbola."

Postingan ini ternyata memantik respons dari berbagai pihak, termasuk sesama insan olahraga. Salah satunya dari pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian.

Fajar berseloroh meminta Deden untuk pindah cabang olahraga. "Pindah cabang, kuy ke badminton," ujar Fajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya