Nada Positif Buat Tangan Tuhan Bali United Jelang Piala AFC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco
Sumber :
  • BaliUtd.com

VIVA – Bali United sudah menjalani dua kali latihan hingga 9 Februari 2021. Tentu, di periode awal latihan setelah vakum lama, Bali United harus menjalani sejumlah adaptasi di tim.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Apalagi, Bali United kedatangan pemain baru, Diego Assis, yang direkrut lantaran ada dua legiun asing dipinjamkan ke klub lain.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, mengakui harus menyusun ulang timnya dari awal. Tak mudah bagi Teco untuk menggenjot anak-anak asuhnya setelah tiga bulan absen latihan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kondisinya, semua harus dimulai dari awal. Kabar bagus bagi tim yang tiga bulan tak latihan. Perlahan, tim akan kembali lengkap setelah sisanya ada yang absen karena berbagai alasan, termasuk ikut TC Timnas Indonesia," ujar Teco dilansir situs resmi klub.

Terkait kehadiran Diego, Teco berharap proses adaptasinya berjalan lancar. Dengan kualitas yang dimiliki, Teco merasa yakin Diego bisa dengan mudah menyesuaikan diri.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Dia sedang menjalankan program dari tim pelatih fisik. Diego pekerja keras. Semoga adaptasinya cepat bersama tim," terang Teco.

Pun, rekan Diego, Fahmi Al Ayyubi, melontarkan optimisme yang sama. Kehadiran pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dengan tangannya itu, diyakini Fahmi, bisa berdampak bagus untuk Bali United yang akan main di Piala AFC nanti.

"Diego, di dalam dan luar lapangan orang yang baik. Saat kami main di Persela Lamongan, sudah saling mengenal. Semoga dia bisa cepat beradaptasi," terang Fahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya