Borneo FC Pinjamkan Pemain Asingnya

Pemain Borneo FC, Nuriddin Davronov
Sumber :
  • borneofc.id

VIVA – Borneo FC memilih untuk meminjamkan pemain asingnya, Nuriddin Davronov. Juara Liga Tajikistan musim 2020, FC Istiklol yang mendapatkannya. Kedua tim bersepakat pada Jumat 12 Februari 2021 lalu.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Davronov dipinjamkan ke FC Istiklol hingga Agustus 2021 mendatang. Meski baru pada Desember 2020 manajemen Borneo FC memperpanjang kontraknya dengan durasi satu tahun.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar beralasan peminjaman ini bisa membuat kondisi fisik Davronov tetap terjaga. Mengingat kompetisi di Indonesia masih belum jelas kapan akan bergulir kembali.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Dengan dipinjamkannya Nur ini membuat kondisi fisik dia akan jauh lebih baik ketimbang harus berlatih sendiri. Apalagi FC Istiklol bakal berlaga di AFC Cup," kata Farid, dikutip dari laman resmi klub.

Borneo FC tak cuma membiarkan pemain asingnya dipinjam. Sembari menanti kepastian Liga 1 bisa berjalan kembali, keputusan untuk melepas pemain juga dilakukan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Ada lima pemain yang kemudian kontraknya tidak diperpanjang oleh tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Mereka adalah Makarius Suruan, Andri Muliadi, Dedi Hartono, Ulul Azmi, dan Aljufri Daud.

Farid beralasan keputusan ini diambil setelah melalui evaluasi internal. Ucapan terima kasih disampaikan kepada para pemain tersebut dengan disertai harapan bisa menemukan labuhan terbaru yang bagus.

"Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepakbola profesional, yang pasti Borneo FC harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya