Kembali Latihan Usai Cedera, Mentalitas Kiper Persib Bandung Dipuji

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir kembali latihan usai cedera.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Ada wajah baru dalam sesi latihan Persib Bandung beberapa hari terakhir ini. Penjaga gawang Muhammad Natshir turut dilibatkan dalam latihan tersebut. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Deden sapaan akrab Muhammad Natshir terlihat mengikuti sesi latihan dipimpin pelatih kiper Luizinho Passos. Dia berlatih bersama tiga kiper Persib lainnya yakni, Teja Palu Alam, I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan kehadiran Deden membuat timnya semakin kuat. Apalagi, Deden mempunyai kualitas mumpuni di atas mistar gawang. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Ke empat penjaga gawang mempunyai kualitas, itu adalah salah satu kekuatan yang kami miliki di Persib. Kami mempunyai empat kiper yang bagus," ujar Robert kepada wartawan, Jumat 5 Maret 2021. 

Robert juga senang dengan mentalitas Deden karena bisa bangkit setelah dibekap cedera patah tulang kering (fibula dan tibia). Cedera didapat saat bertandang ke markas Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Senang melihat Natshir kembali setelah mengalami cedera parah. Bagus melihatnya beraksi kembali dan senang melihat dia membangun kepercayaan diri lagi," ucapnya. 

Tapi, pelatih asal Belanda ini tidak menyertakan Deden di Skuat Maung Bandung musim ini. Deden masih menjadi bagian Bandung United untuk berkompetisi di Liga 3. 

"Kami mendapat kabar Liga 3 akan digelar tahun ini ini dan itu bagus. Karena terlalu dini membawanya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia karena dia masih harus membangun kepercayaan diri dalam bertanding dan ritme bertanding," ungkap Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya