3 Hal yang Dilakukan Menpora agar Liga 1 2021 Bisa Digelar

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Publik sepakbola nasional berharap Liga 1 2021 bisa digelar. Namun, masih perlu perjuangan panjang agar kompetisi bisa digelar setelah vakum setahun karena pandemi virus corona COVID-19.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Dua laga uji coba Timnas Indonesia U-22 dijadikan sebagai simulasi penerapan protokol kesehatan jelang Liga 1. Demikian halnya dengan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sudah memiliki rencana agar Liga 1 bisa kembali bergulir. Setidaknya, ada tiga hal yang bakal dilakukan Menpora.

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

"Yang pertama, menyiapkan semua yang terlibat. Semua pemain, pelatih dan tenaga pendamping harus divaksin. Yang kedua kami akan awasi terus protokol kesehatan,"  kata Menpora dalam diskusi virtual, Kompetisi Sepakbola di Tengah Pandemi COVID-19, Sabtu 6 Maret 2021.

"Yang ketiga, Piala Menpora harus sukses. Maka setelah Lebaran izin kompetisi untuk Liga 1 dan Liga 2 akan diberikan Polri," tegasnya.

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Amali berharap Piala Menpora bisa sukses. Dia memiliki pesan untuk suporter dan juga klub agar turnamen ini bisa berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Bagi suporter dan penonton, patuhi betul hanya nonton dari rumah, jangan tergoda untuk berkerumun," ucap Amali.

"Buat klub harus mengikuti seluruh protokol, menjaga pemainnya supaya tidak keluyuran, rutin melakukan swab test," lanjutnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya