Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Turnamen Street Soccer Perssoci
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Turnamen Street Soccer Perssoci perebutkan Piala Menpora kembali digelar. Turnamen yang pelaksanaannya tahun ketiga ini dilakukan pada 29-30 Oktober 2022 di fasilitas olahraga halaman Kemenpora

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Panitia Pelaksana Turnamen Jaelani mengatakan, turnamen ini diputar pertama kali pada 2016. Kemudian dilanjutkan pada 2019. Pelaksanaan berikutnya terhenti karena ada pandemi COVID-19.

"Tahun ketiga ini turnamen diikuti 10 tim putra dan 8 tim putri dari 7 provinsi. Ke depan diharapkan bermitra dengan sponsor, kegiatan ini akan dilaksanakan berjenjang mulai kabupaten kota provinsi lalu ke Jakarta," ujar Jaelani.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Turnamen ini juga mendapatkan dukungan dari Disorda DKI Jakarta. Asep Rahmat Hidayat sebagai Bidang Sekwil Pengembangan Bidang Olahraga Pendidikan Disorda DKI Jakarta mengaku sangat senang dengan adanya turnamen ini. Sebab ajang ini bisa menumbuhkan jiwa sportifitas bagi anak muda.

Turnamen Street Soccer Perssoci

Photo :
  • Istimewa
Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
 

"Kami menyambut baik kegiatan ini. Dari kegiatan ini mudah-mudahan akan muncul para atlet street soccer yang bisa harumkan nama DKI dan Indonesia. Turnamen ini bagian dari memberikan kegiatan positif kepada anak-anak agar ke depan menjadi anak yang berjiwa sportif," ucapnya. 

Sementara itu, Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan, kegiatan bisa berkelanjutan. Tidak hanya berhenti pada pelaksanaan yang sudah memasuki tahun ketiga ini.

"Ini street soccer ketiga. Harapannya nanti ada keempat kelima dan keenam seterusnya karena di sini sudah disediakan Piala bergilir. Tujuannya, anak muda yang pegiat sepak bola yang tidak memiliki lapangan luas, kita fasilitasi dengan olahraga lapangan kecil. Street soccer. Mungkin mirip dengan futsal tapi lebih kecil lagi karena bolanya tidak ada out tapi mantul karena ada dinding. Olahraga ini butuh energi dan fisik serta kecepatan. Olahraga ini cocok untuk anak muda," jelas Isnanta.

Even Street Soccer ini juga didukung oleh Sport Gel produk Extrajoss. Yang diikuti oleh 18 Tim yg terdiri Dari 10 Tim putra Dan 8 tim putri serta 40 pertandingan dari 2 Hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya