PSS Sleman Akhiri Kontrak Gelandang Asingnya

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • Twitter/@PSSleman

VIVA – PSS Sleman resmi mengakhiri kontrak kerjasama dengan Guilherme Felipe de Castro atau kerap disapa Batata. PSS mengumumkan Batata tak lagi menjadi bagian tim pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo menyebut sosok Batata sebagai pemain yang loyal dan berdedikasi tinggi selama membela PSS Sleman. Marco membeberkan ada sejumlah alasan tak lagi menjadikan Batata sebagai bagian dari tim Super Elang Jawa ini.

“Pertimbangan tidak lagi diperpanjang kontrak seorang pemain tentu menyangkut masalah teknis. Namun khusus Batata, lebih kepada masalah prinsip dan filosofi. Itu yang akhirnya tidak bisa membuatnya lanjut,” kata Marco dalam keterangannya, Minggu 7 Maret 2021.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

“Soal sepakbola ada bisnis, memang tepat pernyataan itu. Sepakbola dari dulu adalah industri. Tapi ini tidak ada sama sekali hubungannya dengan tidak lanjutnya Batata. Sejak renegosiasi di Oktober, dia sudah cari jalan untuk keluar dari PSS,” tegas Marco.

Marco menilai jika Batata paham dengan dinamika di dalam tim hingga berujung pihak manajemen tak lagi mengontraknya. Marco berharap Batata bisa tetap meniti karier sepakbola di Indonesia meski tak lagi bersama dengan PSS Sleman.

“Tapi kita tetap respek. Dalam sepakbola semua adalah keluarga. Dari manajemen, kita doakan yang terbaik untuk Batata. Kami yakin dia akan dapat kontrak yang baik dan sukses di perjalanan berikutnya,” ungkap Marco.

Sebagaimana diketahui, Batata bermain sebagai gelandang di PSS Sleman sejak 2019. Pemain berusia 28 tahun ini telah memerkuat PSS Sleman sebanyak 30 penampilan dengan torehan 2 assist di Liga 1.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya