Resmi, Persija Rekrut Bek Asal Brasil Yann Motta

Pemain baru Persija, Yann Motta
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Manajemen Persija Jakarta mulai bergerak untuk memperkuat tim jelang Piala Menpora 2021. Tim Macan Kemayoran baru saja meresmikan pemain anyar asal Brasil, Yann Motta Pinto.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Pemain berusia 21 tahun ini sudah mendarat di Jakarta sejak Senin 8 Maret 2021 dan langsung melakukan karantina.

Yann telah melakukan serangkaian tes medis dan dinyatakan lolos, sebelum menjalani latihan perdana bersama dengan tim, Senin 15 Maret 2021.

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan, perekrutan Yann Mota sudah melalui prosedur yang ketat dan pengamatan matang dari pelatih.

"Yann Motta resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2021," kata Prapanca dalam rilis yang diterima VIVA.

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

"Setelah mengamati dan mendapat masukan dari pelatih, kami yakin Yann adalah pemain yang dibutuhkan tim untuk mengarungi kompetisi musim ini,” ujar Prapanca.

Terkait durasi kontak, Prapanca mengatakan Persija akan memberikan masa bakti kepada Yann Motta selama satu musim dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

“Kontrak dia selama satu musim, tentunya dengan opsi perpanjangan. Bergabungnya Yann Motta melengkapi slot pemain asing yang sebelumnya diisi Marc Klok,” tutup Prapanca.

Yann Motta nantinya akan bahu-membahu dengan bek veteran Otavio Dutra untuk memperkuat lini pertahanan Persija. Duet mereka akan langsung diuji pada ajang Piala Menpora yang bakal berlangsung 21 Maret mendatang.

Pada turnamen pramusim Liga 1 2021 ini, Persija bergabung dalam grup B bersama dengan Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya